Loading...
AdministrasiAdministrasi GuruAdministrasi Kurikulum

Kalender Akademik 2020/2021 Jawa Barat

Kalender Akademik 2020/2021 Jawa Barat

Kalender Akademik 2020/2021 Jawa Barat

Pada kesempatan kali ini Admin hendak membagikan kalender akademik 2020/2021 Jawa Barat yang telah di bagikan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat. Mari disimak.

 

Kalender Akademik 2020/2021 Jawa Barat

Seiring dengan pergantian tahun pelajaran, setiap satuan pendidikan perlu segera mempersiapkan agenda kegiatan yang disusun dalam kalender pendidikan. Sehubungan dengan hal itu, kami sampaikan pedoman penyusunan kalender pendidikan Tahun Pelajaran 2020/2021 bagi satuan pendidikan TK, SD, SMP, SMA. SMK dan SLB baik negeri maupun swasta di Provinsi Jawa Barat. Pedoman ini disusun dengan mengacu pada Keputusan Mendiknas nomor 125/U/2002 tentang Kalender Pendidikan dan Jumlah Jam Belajar Efektif di Sekolah, Permendikbud No. 61 Tahun 2014 tentang Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan pada Pendidikan Dasar dan Menengah, Keputusaan Bersama Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 617 Tahun 2018, Nomor 262 Tahun 2018, Nomor 16 Tahun 2018 tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2019 berikut perubahannya, serta peraturan lain yang relevan.

Beberapa kegiatan dalam kalender pendidikan, dipandang perlu untuk dilaksanakan secara serempak, guna mewujudkan kebersamaan dan kemaslahatan bagi banyak pihak. Kegiatan dimaksud antara lain:

Kalender Akademik 2020/2021 Jawa Barat

Hal-hal lain seperti jeda tengah semester (pekan kreativitas), penilaian akhir semester, penilaian akhir tahun, dan lain-lain disajikan dalam matriks kalender terlampir sebagai jadual prakiraan. Daerah atau satuan pendidikan dapat mengatur lebih lanjut jadual pelaksanaan kegiatan-kegiatan tersebut pada kalender pendidikan daerah/satuan pendidikan, sesuai dengan karakteristik dan kondisi masing-masing, dengan tetap mengacu pada ketentuan yang berlaku. Jadual ujian disajikan pula sebagai prakiraan sementara, sambil menunggu kebijakan lebih lanjut dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tentang penyelenggaraan ujian nasional dan ujian sekolah.

Daerah dan satuan pendidikan diharapkan melengkapi kalender pendidikan dengan menjadualkan kegiatan lomba dan pembinaan prestasi/kreativitas yang merupakan agenda tahunan nasional di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, sesuai program pada direktorat yang relevan.

Secara umum terdapat tanggal tanggal penting yaitu:

Kalender Akademik 2020/2021 Jawa Barat

Kalender Akademik 2020/2021 Jawa Barat

 

Bagi rekan guru yang membutuhkan salinan surat edaran ini untuk membaca secara lengkap dapat download dibawah ini:

Kalender Akademik 2020/2021 Jawa Barat

Semoga kalender akademik 2020/2021 Jawa Barat ini bermanfaat untuk rekan guru semuanya. Jangan lupa selalu kunjungi PortalEdukasi untuk update lainnya. Apabila rekan rekan merasa situs ini bermanfaat silahkan share ke rekan guru yang lain serta murid agar mendapatkan info mengenai dunia pendidikan terkini.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Maaf Dilarang Copas Ya :)
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x